Cara Mudah Atasi Url Error 404 Page Not Found
Cara Mudah Atasi Url Error 404 Page Not Found

Cara Mudah Atasi Url Error 404 Page Not Found

Ketika teman teman terkhususnya pengguna blog (Bloger) pada saat berselancara di dunia internet, hendaklah untuk membiasakan memeriksa blog yang dikelola agar terhindar dari Error 404 Page Not Found, ketika hal itu terjadi maka jangan panik pada artikel ini akan dibahas tuntas tentang masalah yang pengguana alami

Cara Mudah Atasi Url Error 404 Page Not Found

Kadang kita sering me>emukan halaman atau link blog yang sudah tidak berfungsi dan akan menyebabkan penurunan nilai seo pada blog yang mengalami error page not found tersebut. Dan ketika pengguna blog membiarkannya begitu saja otomatis akan menurunkan nilai atau kualitas seo dari blog yang bersangkutan. Maka dari itu saran bagi penulis untuk mengecek secara rutin blog anda pada Google Webmaster Tools.

Nah pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan sebuah artikel yang semoga bermanfaat untuk pembaca terutama pembaca yang bergelut dengan blog, yang senang menulis artikel, yang senang membagikan ilmu dengan menulis artikel dan mempostingnya di blog, tentang Cara mengahapus Error 404 Page not Found secara permanen .
Sebelum kita lebih jauh melangkah pasti banyak yang bertanya tanya kenapa "Error 404 Page Not Found" bisa terjadi ?? 

Error 404 Page Not Found terjadi karena terdapat Broken Link (Link Rusak). Kenapa bisa terjadi hal yang demikian ? Ini dikarenakan terdapat aktivitas seperti perubahan (mengubah) Link pada blog atau Penghapusan artikel pada blog. Biasanya penghapusan artikel-artikel yang diterbitkan atau yang diposting pada blog bersangkutan terdapat sesuatu yang tidak menyenangkan seperti pembahasannya sudah basi, Sudah tidak axis lagi, Sudah tidak dibutuhkan lagi, Dan lain lain sebagainya sehingga pemosting menghapus artikelnya (penulis anggap bahwa itu adalah hal yang tidak menyenangkan).

Ketika artikel sudah terhapus diblog itu tidak berarti google tidak akan mencari lagi artikel yang telah terhapus. Google akan menelusuri jejak jejak link artikel yang telah dihapus dikarenakan artikel yang teerhapus itu telah terindeks ke dalam mesin searching atau mesin pencarian (Google). Sehingga pada saat ada yang membuka link artikel yang telah dihapus maka terjadilah Error 404 Page Not Found.

"Cara mengatasi supaya tidak terjadi Error 404 Page Not Found" adalah menghapusnya di Google Webmaster dengan menu Remove url.

Tetapi ketika nasi sudah menjadi bubur, maksudnya ketika sudah terlanjur mendapat Error 404 Page Not Found jangan bersedih dan jangan berkecil hati karena masih ada cara untuk mengatasinya :

  • Pertama kita harus login ke Google Webmaster
  • Langkah selanjutnya yaitu klik Crawl Errors, setelah itu akan nampak Link Rusak (Broken Link) penyebab dari Error 404 Page Not Found.
  • Hapus Link-Link yang error itu, (masih di google Webmaster) dengan cara buka Tool Remove url kemudian memasukkan Link yang error dan klik Continue.
  • Selanjutnya link error sudah terdaftar pada antrian Penghapusan. 
  • FINISH.


Nah mungkin itulah yang bisa penulis bagikan mengenai Begini Cara Atasi Error 404 Page Not Found, jika ada sepatah kata yang tidak berkenan pada artikel ini penulis dengan sebesar besarnya memohon maaf dan semoga artikel yang penulis buat ini bermanfaat bagi pembaca. Jika ada tambahan dari pembaca, penulis berharap semoga pembaca dengan senang hati ingin membagikan ilmunya terkhusus kepada penulis pribadi. Terimakasih

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
CogelRandy.com | Memberikan Informasi Seputar Teknologi Semoga Anda menyukainya | Temukan Kami Di Sosial Media Dibawah Ini
Sign out