<-- -->

Langkah Langkah Hacker Melakukan Peretasan

Langkah Langkah Hacker Melakukan Peretasan

Akihr-akhir ini banyak situs web milik lembaga instansi yang dibobol oleh seorang hacker, Serangan ini biasanya bermotif pada poilitik dengan tujuan menyuarakan pendapatnya.
Kemudaian kita semua berfikir secara logika, Bagaimana tindakan yang  diakukan seorang hacker atau ahli peretas dalam membobol pertahanan website yang sudah dilengkapi sistem keamanan perangkat lunak ?

Dalam kasus ini telah kami analisa, Langkah seorang hacker (anonymous) dalam melakukan suatu peretasan secara garis besar yakni:
  • Mengumplkan informasi sebanyak banyaknya dari target.
  • Kemudian mencobaa meakukan eksploitasi terhadap targetnya
Setelah tembus ke akses masuk dalam sebuah sistem, hacker akan menyimpan Backdoor dan MAINTAIN ACCES dilanjutkan tahap lima membersihkan cache atau  clear log.

Banyak cara yang dilakukan seorang peretas (metode) dan yang paling populer di aplikasikan ialah kelemahan Injection, Buto Foce login passwod, root directory, dan informasi Php (php Info)

Maraknya peretasan di indonesia, Setiap hari saya melihat di forum forum online Website di bobol dan bejatuhan, ini adalah sebuah kelemahan suatu sistem yang menjadi makanan sehari hari para HACKER'.

Website yang sering berhasil di akses oleh hacker yaitu badan instansi berdomain go.id tidak hanya itu com, net. dll juga idaman primadona para hacker.

Jika website anda terkena deface, silahkan lakukan scanning ulang untuk mengetahui apakah masih ada celah yang belum di atasi pada website anda, ini adalah cara untuk mengamankan website anda dari pembobolan dan jangan lupa untuk memeriksa apakah ada backdoor yang masih tersimpan di web silahkan lakukan pengecekan

Yang harus diingat dalam prinsip security "sistem tidak akan pernah 100% aman, Sekuat dan berlapis apapun pertahanannya pasti ada celah yang bisa di temukan "  >>Semogqa Bermanfaat<<

0 Response to "Langkah Langkah Hacker Melakukan Peretasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->