<-- -->

Bisnis Yang Benar Dan Bisnis Yang Salah


Cara Memilih Bisnis yang Benar dan Bisnis Yang Salah

Dalam kehidupan sehari – hari kita sebagai manusia tentunya membutuhkan uang untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup apalagi di jaman yang seperti sekarang ini dimana untuk mencari pekerjaan sudah semakin susah dan persaingan hidup juga semakin keras.

Salah satu alternative yang dapat dilakukan oleh sebagian orang untuk mencari pekerjaan adalah dengan cara berbisnis. Bisnis memang dapat memberikan keuntungan yang sangat potensial bagi mereka yang melakukan bisnisnya dengan benar dan berhasil menjalankan bisnisnya, namun ada juga sebagian orang justru semakin terpuruk dengan pekerjaan dalam berbisnis yang mereka geluti karena mereka salah dalam hal memilih bisnis yang baik.



Sebagai seorang yang ingin menjalankan bisnis untuk memberikan penghasilan maka harus memahami tentang jenis-jenis bisnis yang legal dan terpercaya agar di kemudian hari tidak salah dalam memilih bisnis. Dengan semakin banyaknya jenis bisnis yang ada sekarang ini khususnya di Indonesia maka kita sebagai orang yang pintar harus dapat memilah dan memilih antara bisnis yang dapat menghasilkan dengan bisnis yang tidak menghasilkan.

Sebagai seorang pebisnis maka kita juga perlu untuk banyak belajar dari sebuah pengalaman dari orang lain agar dari pengalaman itulah kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara melakukan bisnis yang benar dan dapat menghasilkan.

Dalam menjalankan bisnis kita juga di tuntut untuk bisa tekun dan ulet dalam melakukannya sebab dengan usaha yang keras dan di barengi dengan niat yang tulus maka insya'allah bisnis yang akan kita tekuni tersebut dapat memberikan hasil yang baik dan bermanfaat.

Tujuan dari seseorang melakukan pekerjaan berbisnis tentunya adalah untuk mendapatkan keuntungan dan penghasilan dari bisnis yang di jalankannya tersebut, namun tidak semua bisnis akan dapat secara otomatis memberikan keuntungan karena banyak juga orang yang gagal dalam menjalankan bisnisnya.

Ada beberapa manfaat yang juga dapat di peroleh dalam berbisnis selain mendapatkan keuntungan dalam bentuk uang, barang dan jasa maka seorang pebisnis juga dapat memperoleh sebuah penghargaan atau pengakuan apabila bisnis yang dijalankannya dapat berhasil dan dapat berkembang dengan baik serta dapat memberikan dampak yang positif kepada diri sendiri dan orang lain, selain itu manfaat lainnya adalah ketika dalam menjalankan bisnis dan ternyata bisnis yang kita tekuni tersebut berhasil maka kita dapat memasukkan orang lain atau merekrut anggota untuk manjadi bawahan kita sehingga dalam hal ini kita dapat menjadi pimpinan atau BOS dalam bisnis tersebut.

Dari sekian banyak orang yang telah berhasil dalam melakukan binisnya diantara mereka ada yang dengan mudah dapat membeli mobil, membeli rumah mewah dan juga memiliki tabungan yang dapat di jadikan sebagai aset untuk kehidupan di masa depan.

Keberhasilan sebuah bisnis bukan karena adanya modal yang besar namun karena adanya pengetahuan yang besar mengenai jenis bisnis yang di pilih. Pemilihan jenis bisnis akan sangat mempengaruhi keberhasilan dalam berbisnis sebab jika kita salah dalam memilih bisnis meskipun kita memiliki modal yang besar maka tentunya bisnis tersebut tidak akan bertahan lama dan tidak akan memberikan penghasilan yang bermakna.

Postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips atau cara untuk mengetahui cara berbisnis yang benar dan cara berbisnis yang salah yang mana masih banyak orang yang belum memahami pentingnya dalam memilih sebuah bisnis untuk masa depan.

Berikut ini cara untuk memilih bisnis yang benar

1.   Kenali nama dan latar belakang dari bisnis yang akan kita geluti atau kita jalankan,

2.   Carilah informasi yang banyak mengenai bisnis yang akan anda jalankan apakah sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku serta di akui oleh sebuah Lembaga yang aktif agar anda tidak salah dalam memilih bisnis tersebut,

3.   Pilihlah bisnis yang tidak bertolak belakang dengan bakat yang anda miliki atau setidaknya anda harus memiliki keyakinan bahwa bisnis tersebut dapat anda kembangkan untuk jangka Panjang,

4.   Pilihlah bisnis yang tidak hanya membutuhkan modal yang besar saja melainkan dapat memberikan hasil atau pendapatan yang besar juga,

5.   Pilihlah bisnis yang sudah memiliki pengalaman tentang orang-orang yang telah sukses dalam menjalankan bisnis tersebut,

6.   Pilihlah bisnis yang dapat di percaya.

Selain cara memilih bisnis yang benar seringkali kita juga melihat banyak orang yang salah dalam memilih bisnis sehingga mereka bukannya mendapatkan untung justru menjadi buntung.

Berikut ini cara memilih bisnis yang salah yang dapat merugikan diri sendiri

1.   Asal memilih bisnis tanpa melihat kejelasan dari jenis bisnis yang akan di jalankan,

2.   Hanya ingin memperoleh untung dan pendapatan yang besar namun tidak memiliki skill di bidang bisnis yang di geluti tersebut,

3.   Memilih bisnis yang bermodal besar sementara tidak memiliki cukup modal sehingga harus memulai bisnis dengan cara berhutang,

4.   Tidak memiliki pertimbangan yang matang dalam memilih bisnis yang akan di jalankan,

5.   Tidak memiliki pengalaman dalam hal berbisnis dan berani mengambil langkah berbisnis dengan hanya bermodalkan nekat,

6.   Cepat tergiur dengan iming-iming pendapatan yang besar tanpa mengetahui seluk beluk bisnis yang akan di jalani tersebut.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya berikan untuk menjadi informasi yang kiranya dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang akan memilih jenis bisnis agar tidak salah dalam melangkah untuk menjadi seorang pebisnis.

Semoga postingan ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang baru akan terjun ke dunia bisnis dan semoga dengan membaca artikel ini anda dapat memikirkan mana jenis bisnis yang dirasa dapat memberikan asset dan keuntungan untuk masa depan dan mengetahui mana yang justru akan menghancurkan masa depan.


0 Response to "Bisnis Yang Benar Dan Bisnis Yang Salah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->