2 Cara Mendaftar Internet Banking BRI


Cogelrandy.com Berbicara mengenai dunia internet, maka pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah pembahasan yang ada hubungannya dengan penggunaan internet dalam membantu aktivitas seseorang di dunia perbankan.

Seperti yang kita ketahui saat ini, bahwa melalui HP Android kita sudah dapat mengakses banyak informasi melalui internet dan salah satunya yang juga dapat di rasakan saat ini yaitu dimana internet sangat di perlukan seseorang bukan hanya untuk mendapatkan informasi saja melainkan juga dapat di gunakan untuk melakukan transaksi.



Dalam dunia perbankan kita sering mendengar yang namanya system transfer, cek saldo, bayar tagihan listrik dan lain sebagainya. Jika semua itu biasanya hanya dapat dilakukan di kantor bank saja maka saat ini hal tersebut juga dapat dilakukan meskipun anda hanya berada di rumah saja. 

Ada beberapa bank yang telah menggunakan system aplikasi mobile banking yang telah dapat di akses hanya dengan menggunakan HP Android dan salah satunya adalah bank BRI.

Bank BRI menawarkan layanan internet banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan di manapun dan kapanpun. Sehingga bagi anda yang akan melakukan transaksi maka anda tidak perlu repot-repot lagi datang ke kantor cabang maupun ke ATM karena bisa diakses lewat ponsel pintar atau melalui laptop Anda.

Internet Banking BRI merupakan layanan perbankan online yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan (non-tunai) dan dapat dilakukan melalui laptop atau ponsel yang terkoneksi jaringan internet. Adapun fasilitas yang dapat anda nikmati yaitu diantaranya melakukan  cek saldo, pembayaran, isi ulang, mutasi rekening, sampai transfer antar rekening Bank BRI dan ke bank lain pun dapat dilakukan selama 24 jam dan dapat dilakukan di manapun Anda berada.

Bagi anda yang ingin menikmati layanan internet banking, maka terlebih dahulu anda perlu mendaftar dan mengaktivasi terlebih dahulu nomor HP anda agar anda dapat menggunakan layanan internet banking tersebut.
Untuk bisa melakukan pendaftaran agar dapat menggunakan layanan internet banking maka anda dapat melakukannya dengan beberapa cara. 

Adapun bank yang akan di gunakan dalam melakukan pendaftaran layanan internet banking melalui penjelasan pada postingan ini yaitu Bank BRI.
Berikut ini 2 cara untuk melakukan pendaftaran agar dapat menggunakan layanan internet banking BRI:

1.   Pendaftaran melalui kantor cabang BRI



Jika anda ingin melakukan pendaftaran dalam menggunakan layanan internet BRI melalui kantor BRI maka ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai syarat untuk bisa melakukan pendaftaran melalui bank BRI.
Adapun persyaratannya adalah sebagai berikut :

·       Buku tabungan BRI (BritAma atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif

·       Kartu identitas diri (KTP)

·       Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. (Ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8)

·       Email yang valid untuk menerima email notifikasi Internet Banking BRI.

Apabila semua persyaratan di atas telah Anda penuhi, Anda bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service.
Dalam proses pendaftaran ini, Anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran dan Pastikan Anda mengisi setiap kolom dengan benar, sehingga proses ini bisa berjalan dengan lancar.
Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka Anda akan mendapatkan m-Token dan harus melakukan aktivasi layanan tersebut agar bisa menggunakannya

2.   Pendaftaran melalui ATM BRI



Jika anda akan melakukan pendaftaran melalui ATM BRI maka berikut ini langkah-langkahnya :

·       Kunjungi ATM BRI terdekat dan masukkan kartu anda

·       Silahkan anda ketikkan PIN ATM anda untuk bisa melakukan pendaftaran

·       Silahkan Pilih menu ” Lainnya “

·       Kemudian akan muncul daftar menu, dan pilih “Lainnya”

·       Pilih menu Registrasi dan kemudian pilih Internet Banking

·       Nasabah akan diminta untuk menginput PIN hingga dua kali

·       Setelah registrasi berhasil akan muncul pesan "Registrasi internet banking berhasil dilakukan"

·       Kemudian ditampilkan User ID milik nasabah

·       Proses registrasi selesai dan struk bukti pendaftaran akan keluar

·       Langkah terakhir adalah melakukan aktivasi internet banking melalui customer service di cabang BRI terdekat

Demikianlah 2 cara mudah untuk bisa melakukan pendaftaran agar bisa menggunakan layanan internet banking BRI. Semoga melalui postingan ini, anda yang sedang membutuhkan panduan dalam melakukan pendaftaran internet Banking BRI maka dapat menemukan solusinya.
Selamat mencoba, dan semoga berhasil.



0 Response to "2 Cara Mendaftar Internet Banking BRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel