<-- -->

4 Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Agar Tumbuh Lebat dan Tahan Lama


Cogelrandy.com - Bunga adalah tanaman hias yang akan mempercantik halaman rumah anda ,bunga juga merupakan tumbuhan hidup sehingga membutuhkan perawatan dan perhatian khusus dari awal tumbuh sampai berbunga  terkadang ada bunga yang dapat bertahan hidup hingga bertahun – tahun lamanya apalagi jika dirawat dengan baik namun ada pula bunga yang hanya dapat bertahan dalam waktu yang singkat.



Salah satu tanaman hias yang menjadi pavorit para ibu – ibu  adalah bunga anggrek atau dikenal dalam Bahasa ilmiah  orchidaceae, bunga anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang tergolong unik sebab bunga anggrek tidak membutuhkan tanah untuk bertahan hidup namun bunga anggrek membutuhkan dahan kayu hidup sebagai tempat hidupnya .jadi bisa saja anda berfikir bahwa jika dihalaman rumah anda tidak ada dahan kayu hidup maka anda tidak dapat memelihara tanaman hias yang satu ini.namun lewat postingan kali ini saya akan sampaikan kepada anda bahwa menanam bunga anggrek bukan hanya pada dahan pohon hidup sebab dahan pohon hidup hanyalah salah satu dari banyak cara untuk menanam pohon anggrek.

Bunga anggrek  sangat indah ketika berbunga sehingga wajar jika menjadi pavorit anda namun bunga anggrek terkadang susah berkembang jika tidak dirawat dengan baik seperti yang sudah saya sampaikan bahwa tempat tumbuh bunga naggrek adalah dahan pohon maka bunga anggrek tidak dapat tumbuh jika ditanam langsung dalam tanah.lalu bagaimana cara anda menanam bunga angrek .
Berikut cara – cara yang tepat untuk menanam dan merawat bunga anggrek

1.   Gunakan sabut kelapa


Jika anda menanam bunga anggrek menggunakan sabut kelapa maka tanaman anggrek anda akan tumbuh dengan baik bahkan saat musim bunga tiba selain bunga anggrek tumbuh lebat diapun dapat berbunga dengan lebat bahkan bunganya bisa bertahan sampai sebulan .

2.   Gunakan akar pohon pakis


Selain menanam bunga anggrek pada sabut kelapa anda pun dapat menanam bunga anggrek pada akar pohon pakis namun cara ini mungkin sudah jarang lagi kita temui saat ini, Akar pohon pakis memiliki serabut yang dapat membantu perkembangan bunga anggrek menjadi tumbuh subur dan dapat membantu bunga anggrek bertahan hidup lebih lama.

3.   Gunakan arang


Arang pada umumnya digunakan untuk memasak namun arang juga dapat digunakan sebagai wadah untuk menanam bunga anggrek caranya adalah dengan menyiram arang hingga dingin sebab jika arang masih panas maka anggrek justru tidak dapat tumbuh . Selanjutnya pindahkan arang pada pot bunga lalu tanam bunga anggrek tersebut pada pot tersebut .

4.   Siram dengan air beras


Cara selanjutnya yang dapat membuat anggrek tumbuh lebat dan tahan lama adalah dengan menyiram bunga anggrek menggunakan air cucian beras jadi anda dapat menampung air cucian beras setiap anda memasak agar dapat anda gunakan untuk menyiram bunga anggrek anda.

Demikianlah postingan saya kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda dan semoga tanaman hias yang anda tanam terutama bunga anggrek dapat tumbuh dengan subur sehingga mempercantik halaman rumah anda .

0 Response to "4 Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Agar Tumbuh Lebat dan Tahan Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->